07 November, 2008

Strategi Meningkatkan Penjualan dengan Email Marketing !

Tahukan anda statistik kampanye pengiklanan di internet menunjukkan bahwa 98 dari 100 responder/pengunjung dari afiliasi yang anda tawarkan akan hilang dan melupakan begitu saja link referral anda?

Dalam dunia marketing nyata pun, client tidak akan mengambil keputusan membeli saat pertama kali bertemu dengan penjualnya. Perlu suatu follow up berupa penjelasan tentang produk dll. Dan biasanya itu dilakukan oleh tenaga2 sales marketing yang telah di training dan menguasai product knowledge.

Dan tahukah anda secara psikologis kita lebih suka didatangi daripada mendatangi bila kita tertarik untuk mendapatkan informasi suatu produk? Analogikan pada dunia Online:

MENDATANGI = MENGUNJUNGI WEBSITE = harus mencari link artikel sendiri / searching

DIDATANGI = DIKIRIM EMAIL = tinggal klik link dan baca

Atas dasar pemikiran itulah dibuat suatu fasilitas yang disebut AUTOEMAILRESPONDER.

AUTOEMAILRESPONDER adalah solusi untuk menaikkan Penjualan Anda. Dia akan mem Follow Up setiap pengunjung anda otomatis dengan email yang telah anda program siapkan sebelumnya secara rutin hingga apa yang anda inginkan yaitu terjadinya penjualan tercapai.

AUTOEMAILRESPONDER di mulai dengan pemasangan Opt In (Email Subsciption) dalam Web Sales Letter anda. Email marketing yang baik adalah menawarkan pengunjung untuk sign up dengan newsletter, memberikan coupon atau free ebook, dll. Dengan demikian anda bisa berkomunikasi dengan pengunjung anda yang hilang dengan email follow up.

Ini bukanlah sebuah strategi Email SPAM, yakni mengirim bulk email atau email massal, Opt in adalah subscribe dari pemilik email yang artinya pemilik email bersedia menerima email follow up dari kita, artinya email tersebut hanya terkirim pada mereka yang bersedia menerima saja, atau mereka yang tertarik saja.

Jadi, kalau dianalogikan lagi AUTOEMAILRESPONDER adalah agen Marketing produk anda, dan email2 nya adalah para sales nya. Isi dari email adalah bahan training yang harus dipelajari para sales, tanpa ada resiko kesalahan penyampaian. Dan berapa yang harus anda bayar ke Agen dan Para Sales yang jumlahnya tergantung client anda? Bisa ratusan atau ribuan? JAWABNYA ADALAH NOL ALIAS GRATIS, karena memang sign up di http://freeautobot.com/ adalah gratis.

Contoh Opt-in dari AUTOEMAILRESPONDER dapat dilihat pada sidebar disamping yaitu berupa subscription Nama dan Email.

2 komentar:

  1. Saya sudah buka site autoresponder tapi masih bingung bagaimana mengatur email yang akan dikirim.

    Mohon dibimbing
    Sidik

    BalasHapus
  2. Thanks for the information bro!

    BalasHapus